top custom html 3Keagenan TIKIndo merugikan agen dan customer Sebelum anda mendaftar untuk menjadi agen TIKIndo, silakan lihat pengalaman yang saya alami selama menjadi agen TIKIndo Muara karang Djakarta utara. Perkenalkan saya adalah agen TIKIndo Muara karang, sebagai agen saya merasa sangat kecewa atas sikap TIKIndo, maka saya membuat peryataan ini . Kilas tempat saya menjadi agen di MK adalah lokasi yang sangat strategis, tepat dijalan raya Muara karang, sebelah dunkin donat, dan saya equip di gerai ruko. Awalnya saya sangat optimis bahwa bisnis yang saya tekuni ini bisa maju dan berkembang.Dimana pertama kali saat training, saya diajarkan strategi untuk “ menempelkan “ diri ke JNE atau TIKI terdekat.( didepan +- 50m ada JNE dan kiri +- 75m ada TIKI) Kata TIKINDO: “ tabernacle terus JNE dan TIKI karena tarif kami lebih murah dengan kwalitas pelayanan sama”. INI MEMBAKAR SEMANGAT SAYA untuk memonopoli sebuah “pasar” di daerah Muara karang dan sekitarnya. Kenyataannya yang saya alami ternyata tidak seindah yang di janjikan , karna yang tidak diberitahu adalah: ( INI ADALAH RAHASIA PERUSAHAAN YANG TIDAK MUNGKIN DIKETAHUI OLEH PUBLIK,DAN AKAN SAYA BEBERKAN DISINI SEBAGAI MANTAN AGEN TIKINDO ) 1. TARIF TIDAK SELALU LEBIH MURAH!! Benar! Tariff ada yang lebih murah, tapi ga banyak, hanya di Djakarta dan sekitarnya dan kota besar yang ada bandaranya dan sekitar pulau jawa saja.yang lebih mahal juga banyak. Contoh yg lebih murah : Jakarta â€" Djakarta 5000 Jakarta â€" tangrang 7000 Jkt â€" serpong 8500 Jkt â€" medan 17500 Jkt-surabaya 13000 Memang betul tariff di atas lebih murah. Tapi yang menjadi hambatan adalah barang sering terlambat sampai di tujuan. Komplen bertubi tubi dating dari customer. 90% selalu bilang “ kalo kirim lewat JNE/TIKI Cuma 1-2 hari udah sampai”. Ini partiality telat sampai 1 minggu!. Celakanya : TIKIndo itu susah kalo mau dihubungi untuk cek resi ataupun position pengiriman. Ditelp ke client servis 021 29078833 itu biasa yang angkat cause lalu dialih alihkan, partiality 10 menitan, jika beruntung dialihkan sampai ke nomer yang tidak ada yang menjawab telpon, sedangkan pulsa telp terus berjalan. Cek lewat website, webnya sampah.ga partiality cek harga juga ga partiality chase resi. Biasa setelah saya berhasil menghub TIKIndo dan kvetch untuk keterlambatan pengiriman, bukannya mendengarkan dan memperbaiki diri, jawabnya malah sering enteng dan menurut saya kurang bertangung jawab. Katanya: “ terlambat itu biasa , kitakan bisnis jasa, bukan Cuma kita kok, coba cek di google, itu JNE ama TIKI juga banyak yang kvetch kok” gue Cuma bisa ????????? ( gampang ya jawabanya? Cukup di lembar ke pongid lain untuk dijadikan perbandingan, kalo mau ngomong soal perbandingan, baca terus ke bawah ) BRO sekalian, cardinal selain buka TIKIndo juga adalah pedagang online, jadi saya tau persis cara kerja JNE/TIKI selama ini, dan agan sekalian paronomasia pasti tau,yang pernah pake jasa JNE/TIKI. Saya sudah melakukan ratusan pengiriman( masih dikit, cardinal tahu, agan2 sekalian yang baca, bukti resinya udah tahap dewa, udah ribuan bahkan puluhan ribu ) . itu biasa dari 20 pengiriman paronomasia belum tentu ada terlambat 1 kali. Paling kalo ada 1 yg komplen paronomasia kadang Cuma telat 1 hari. ITU WAJAR! Kalo TIKIndo telatnya kaya yang di atas dari banyak pengiriman fencing telat 1 , itu kita sebagai agen/user, tentu saja bisa memaklumi. Dan berita ini tidak akan pernah ada. Terus barang ga dijemput kaya JNE. Tapi musti diantar ke kantor pusat di kelapa gading. Nah lo, kalo yang buka TIKIndo,siap2 bolak balik ke kelapa gading setiap hari. Kalo barangnya banyak , siap2 bolak balik 2- 3x pake motor. Pake mobil abis di parkir, bensin , tol dan macet. Kurir kalo lagi ga masuk kerja? Tetep harus diantar! SEKARANG saya sudah menuruti saran untuk “tempel” JNE dan TIKI, nyatanya omzet saya bukan tambah baik tapi tambah memble. Karena awal2 buka, ada client yang nyoba2 kirim melalui TIKINDO tapi karena sering telat dan susah tracking, pada kabur ke JNE/TIKi. Kenap bisa gitu? Baca terus lagi yang dibawah… 2. RAHASIA PERUSAHAAN YANG KE DUA: BANYAK TEMPAT ATAU LOKASI yang tidak bisa dijangkau oleh TIKINDO. Misal: ke buleleng,AMPLAPURA,KARANG ASEM,MENGUWI,SAMARAPURA bali, bireuen ,jantho,kutacane,kreung sabee,lhoknga aceh, kabanjahe,sumut, bangko jambi, batu patrician sumsel, crui, liwa,sumber jaya lampung, talang padang,Ngabang Kalbar DLL ( ga mungkin tulis 1 per satu, itu yang seinget cardinal aja ) JADI.. KALO GA enzyme , GMANA DONK? Jawabannya adalah: YA… ga bisa kirim… pindah deh pongid ke JNE/TIKI Dan kalo adapun , tarifnya lebih mahal: Ini tolong dikoreksi kalo salah: Tebing tinggi ( MES 98 ) TIKINDO 41.000 JNE 30.000 KUTA ( DPS 55) TIKINDO 23.000 JNE 18.000 SUMEDANG ( BDO 03) TIKINDO 22.000 JNE 14.500 JEPARA ( KDS 55 ) TIKINDO 32.500 JNE 20.000 DAN LAIN2… LEBIH MURAH DIKIT? ATAU MAHAL BANYAK? CEK DAN KOMEN DI SINI. JADI kalo saat permohonan keagenan, diceritakan bahwa tarif kami ( tikindo ) lebih murah. Anda nilai sendiri. 3. RAHASIA PERUSAHAAN YANG KE TIGA: JASA TIKINDO TERBATAS !!! UNTUK ONS/ YES HANYA MELAYANI YANG CODE 01. ARTINYA KOTA BESAR. Missal Jakarta,Surabaya,medan,bandung . Jakarta CGK 01 , ini bisa ONS/YES Dan jika seperti : Tebing tinggi ( MES 98 ) KUTA ( DPS 55) SUMEDANG ( BDO 03) JEPARA ( KDS 55 ) Dan lain2 yang kodenya diluar 01 .besar pasti terlambat. Jika ente tetep ngotot kirim.90% besar pasti terlambat. Kenapa saya bisa tau? Soalnya udah dikasih tau ama TIKINDO hanya yg 01 saja yg bisa melayani ONS/YES. Kalo 02 up… tidak bisa ONS/YES!!! Setelah saya hitung2 kota2 yang bisa melayani atau dijangkau ONS/YES TIKINDO ga lebih 50 kota, jika dibandingkan dengan JNE yang melayani lebih dari 500 kota. SAYA NUMPANG TANYA DISNI, GMANA SAYA MAU SAINGAN AMA JNE/TIKI? INI IBARAT ANAK BARU GEDE KEMAREN , NANTANGIN MIKE TYSON. INILAH ALASAN KENAPA JUGA PELANGGAN KEMBALI KE JNE/TIKI.seperti yg saya bahas di atas ttg omzet menurun. Belum habis sampai, masih ada lagi. Ons/yes TIKINDO ga ada garansi pasti 1hr sampai, ga ada garansi uang kembali dan kadang bisa telat juga. Saya sendiri sebagai agen ga yakin dgn pelayanan jasa TIKINDO, saya buka TIKINDO tapi kalo ngirim barang ke luar kota , pake jasa JNE. Soalnya juga awal nyoba, terauma, kirim anting ke manado telat 2minggu lebih 1 hari. Untung lah si buyernya sabaran, ga marah bessar, Cuma saya tau dia kesal dari nada bicaranya. Ini adalah salah 1 pengalaman saya dengan customer. Kebetulan cewe, jadi saya pangil dia cici. Dia sebelumnya sudah pernah kirim pake jasa TIKINDO tapi bukan di gerai saya. Berupa tas, dan tas tersebut hilang di TIKINDO tanpa pernah sampai ke alamat yg di tuju. Nah.. selang waktu ,dia suruh karyawannya kirim barang, karyawannya kirim di tempat ane, karena liat LOGO TIKI. ( meskipun TIKINDO dan TIKI memiliki trademark yg sama, tp beda perusahaan,beda system, tapi bos yang sama ). masnya kirim. Pas pulang cicinya telp saya katanya ga mau kirim lewat TIKINDO mau nya TIKI.soalnya ada pengalaman pahit. Maka saya dengan Percaya Diri menenangkan si Cici ini, saya janjikan barangnya pasti sampai dan ga hilang. Dai bilang OKE, karena saya gigih, dia berikan 1 kali kepercayaan sama saya, barang tetep dikirm lewat TIKINDO gerai saya. Alhasil, barangnya terlambat, saya di omel2in , dan saya kehilangan kepercayaan dari pelanggan, sama halnya saya juga kehilanggan kepercayaan dengan TIKIndo. Sejak itu si CICI sudah ga pernah ada kabar lagi. Jadi INTINYA pelanggan itu ga bisa bertahan lama dan akhirnya kembali ke JNE/TIKI. Meski harganya lebih mahal karena lebih aman dan terjamin. Daripada murah tapi MUR*HAN. Puncak dari kekecewaan cardinal adalah: 1. Kita dimarahi client krn clik here untuk cerita kelanjutan please di evaluate 5 & deal to your friendsbottom custom html 3
Suchmaschine
Bookmark and Share

1 komentar:

    On 8 Maret 2015 pukul 09.51 Anonim mengatakan...

    waduhh.. terima kasih infonya gan, berguna sekali, ane jg mw jd mitra bisnis jasa pengantaran, antara jne, tiki, dll.
    jd tau ane sekarang, ane backlist tikindo.

     

Posting Komentar